Rabu, 7 April 2010 20:50 WIB Internasional Share :

Situasi Bangkok gawat darurat

Bangkok–Kondisi politik dan keamanan di Thailand semakin tidak menentu. Hal ini menyusul ditetapkannya kondisi gawat darurat di negara Gajah Putih itu.

Aksi demonstran Pro-Thaksin yang menyerbu dan menduduki Gedung Parlemen telah membuat kegiatan pemerintahan terganggu. Bahkan petinggi negara Thailand pun terpaksa dievakuasi meninggalkan Bangkok dengan menggunakan helikopter.

Massa Pro-Thaksin menolak meninggalkan kawasan Gedung Parlemen sebelum Perdana Menteri Bangkok, Abhisit Vejjajiva turun dari posisinya. Pimpinan demonstran meminta pengikutnya di daerah juga merapatkan barisan.

“Kami akan menyatakan perang,” kata ketua pimpinan The Reds (massa pro Thaksin) Arisman Pongruangrong seperti yang dilansir Reuters, Rabu (7/4).

“Tidak ada lagi negosiasi,” lanjutnya.

Status darurat ini menimbulkan larangan bagi masyarakat yang beraktivitas untuk sementara. Abhisit juga telah menyiapkan polisi militer untuk mengamankan kondisi ini.

“Tapi kita tidak akan menggunakan kekuatan. Tidak ada kekerasan” ujar Abhisit.

“Tujuan pemerintah adalah untuk membantu mengembalikan situasi yang lebih aman, untuk menjaga kesucian hukum,” katanya dalam sebuah pernyataan di televisi lokal sejam setelah pengepungan di gedung parlemen Thailand.

dtc/ewt

lowongan pekerjaan
Pengawas, Estimator, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) DP Mura…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Bangjo untuk Citra Kota Solo

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (19/9/2017). Esai ini karya Sugeng Riyanto, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah ust.sugeng@gmail.com. Solopos.com, SOLO —┬áDalam rapat kerja Komisi III DPRD Kota Solo bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota…