Rabu, 7 April 2010 13:26 WIB News Share :

Polisi tak temukan aliran dana ke Gayus

Jakarta – Kepolisian membantah dugaan adanya aliran dana dari 149 perusahaan ke mantan pegawai Direktorat Jenderal Pajak Gayus Halomoan Tambunan saat melakukan rekayasa pajak.

“Kita tidak menemukan ada aliran (dana) dari perusahaan ke Gayus,” ucap Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Edward Aritonang, di Mabes Polri, Rabu (7/4) ketika ditanya perkembangan penanganan 149 perusahaan.

Edward menjelaskan, hasil penyidikan hanya menemukan aliran dana dari PT Megah Jaya Citra Garmindo dalam dua kali transfer dengan total Rp 370 juta serta dari seorang konsultan pajak Robertus Santonius berjumlah Rp 25 juta.

Sebelumnya, anggota Komisi III DPR dari fraksi Golkar Bambang Susatyo, mengatakan, ada 149 perusahaan yang melakukan rekayasa pajak bersama Gayus. “Saya ada daftarnya. Ini terkait kasus Gayus. Di antaranya (uang) masuk rekening Gayus,” ucap Bambang di Mabes Polri seusai melakukan pertemuan dengan Kepala Polri Jenderal (Pol) Bambang Hendarso Danuri, Kamis lalu.

Kompas.com / tiw

LOWONGAN PEKERJAAN
Bagian Legal, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…