Rabu, 7 April 2010 12:26 WIB News Share :

PMK bantah kebakaran di Medan karena gempa

Medan – Dua kebakaran terjadi di Medan pasca gempa 7,2 skala Richter tadi pagi. Kebakaran pertama terjadi di Jalan Cipto Mangunkusumo, tepatnya di Gang Sudiaman, di belakang kantor PLN Instalasi dan Jaringan Sumatera Bagian utara.

Mulai pukul 7.30 WIB, api membakar 14 rumah warga di kawasan itu.
Kebakaran kedua terjadi di sebuah klinik kecantikan di Jalan S Parman, Medan pada pukul 08.00 WIB. Kebakaran diduga karena ledakan genset.

“Penyebab kebakaran ini secara langsung bukan karena gempa pukul 05.15 tadi pagi,” kata Kepala Dinas Pencegahan dan Pemadam Kebakaran Kota Medan, Rendward Vuko Bakara, Rabu (7/4).

“Kebanyakan karena arus pendek apalagi kejadian 2 jam sesudah gempa,” tambah dia. Saat ini, tambah dia, pemadam kebakaran terus berusaha memadamkan api.

Gempa dengan kekuatan 7,2 skala Richter menurut BMKG atau 7,7 skala Richter versi Badan Meteorologi Amerika Serikat, USGS, terjadi Rabu pagi  pukul 05.15 WIB di Nanggroe Aceh Darussalam.

Pusat gempa terjadi 75 kilometer tenggara Sinabang dengan kedalaman 34 kilometer.

Getaran gempa juga dirasakan di wilayah lain seperti Kepulauan Nias, Medan, dan juga Padang.

ViVAnews.com/ tiw

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…