Rabu, 7 April 2010 16:41 WIB News Share :

Dirjen Pajak
Dampak Gayus sangat dahsyat

Jakarta–Dirjen Pajak Mochamad Tjiptardjo mengungkapkan bahwa kasus Gayus Tambunan terhadap mental pegawai Ditjen Pajak sangat dahsyat.

“Kasus ini demikian dahsyat, secara psikologis sudah sangat mempengaruhi pegawai kami,” kata Tjiptardjo dalam rapat dengar pendapat (RDP) Panja Perpajakan Komisi XI DPR di Gedung DPR Jakarta, Rabu (7/4).

Ia mencontohkan, jika dulu penumpang angkutan umum mau turun di depan Kantor Pusat Ditjen Pajak dibilang “pajak…pajak…”, sekarang berubah menjadi “Gayus…Gayus…”.

Sementara itu jika ada pegawai pajak di angkutan umum yang kelupaan melepas kartu identitas maka diteriaki “maling…maling…”. Ia juga mencontohkan, dalam arisan di mana ada pegawai pajak, mereka juga dalam posisi terpojok.

Menurut dia, berbagai upaya dilakukan untuk membenahi Ditjen Pajak termasuk dari pelaku-pelaku kejahatan.

“Kalau ada tikus di lumbung padi, jangan dibakar lumbungnya tapi ditangkap tikusnya,” katanya.

Sementara itu mengenai pemeriksaan terhadap Gayus, Tjiptardjo mengatakan, pihaknya meminta ijin Mabes Polri untuk memeriksa Gayus.

“Kita memeriksa dari sisi kepegawaiannya, nanti silahkan KPK dan yang lain menanganinya, dicari siapa yang terkait dengan kasus Gayus,” katanya.

ant/fid

lowongan pekerjaan
Editor,Setter,Ilustrator, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) DP Mura…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Bangjo untuk Citra Kota Solo

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (19/9/2017). Esai ini karya Sugeng Riyanto, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah ust.sugeng@gmail.com. Solopos.com, SOLO —┬áDalam rapat kerja Komisi III DPRD Kota Solo bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota…