Rabu, 7 April 2010 20:49 WIB Klaten Share :

Diduga curi pompa air, warga Wonosari babak belur dihajar massa

Klaten (Espos)–Sri Mulyono alias Kimpul, 42, warga Dusun Ngawen, Desa Sidowarno, Kecamatan Wonosari, Rabu (7/4), menjadi bulan-bulanan warga lantaran diduga mencuri pompa air. Pelaku yang terluka parah dilarikan Puskesmas setempat dan selanjutnya dirujuk ke rumah sakit.

Keterangan yang dihimpun Espos, menyebutkan, kejadian itu berawal ketika Parno, 56, warga Dusun Morangan, Sidowarno, Wonosari tak bisa mengalirkan air di kamar mandi, sekitar pukul 10.00 WIB. Padahal, ia sudah menyalakan pompa air yang biasa digunakan di rumahnya. Setelah dilakukan pengecekan, korban kaget mesin pompa air raib dari tempatnya semula di belakang rumah.

Korban mencari pompa air dan menanyakan kepada para tetangganya. Ia curiga pompa airnya dibawa kabur maling. Sebab di lokasi penyimpanan pompa air ada potongan bekas pipa paralon. Sontak kejadian itu menjadi pergunjingan warga setempat. Warga curiga lantaran sebelumnya pelaku terlihat mondar-mandir di sekitar lokasi. Namun mereka tak berani menuduh sebelum ada bukti kuat.

Warga emosi lantaran pelaku diduga juga sering mencuri berbagai peralatan rumah tangga warga. Beberapa saat kemudian, warga mendatangi Mulyono di rumahnya dan menghajarnya hingga luka berat di bagian wajah dan kaki. Aksi massa itu sedikit mereda setelah perangkat desa datang ke lokasi dan melerai.

“Pelaku dibawa ke Balaidesa supaya tak menjadi bulan-bulanan warga,” kata Kades Sidowarno, Rujito Suprayogo.

Karena lukanya cukup parah, Mulyono dibawa ke Puskesmas Wonosari tetapi selanjutnya dirujuk di RS Islam. Kasus itu kemudian dilaporkan ke Polsek Wonosari.

rei

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…