internet
Rabu, 7 April 2010 19:46 WIB Wonogiri Share :

Danar diincar Golkar, API terancam melongo

Wonogiri (Espos)–Partai Golkar disinyalir tengah mengincar salah satu calon bupati (Cabup) Wonogiri, Danar Rahmanto karena pasangannya, Tri Yulianto disebut-sebut punya kedekatan dengan petinggi DPP Golkar.
Jika itu terjadi maka Koalisi Wonogiri Bangkit (KWB) yang terdiri atas partai yang tergabung dalam Fraksi API terancam gigit jari.

Informasi yang dihimpun Espos, meski belum ada pernyataan resmi dari tim 16 yang menangani pencalonan koalisi Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Gerindra, Danar Rahmanto adalah salah satu calon bupati yang tengah diverifikasi oleh koalisi tersebut.

Bahkan, Danar disebut-sebut merupakan calon yang paling potensial untuk diusung koalisi itu dalam Pilkada, September mendatang.

Danar sendiri, saat dihubungi Espos, Rabu (7/4) mengakui, dirinya memang menjadi salah satu calon yang didekati dan diverifikasi oleh KWB.

“Saya memang sudah didekati dan diverifikasi, baik administrasi maupun lain-lainnya. Tapi saya juga tidak tahu, barangkali ada calon-calon lain yang juga diverifikasi,” jelas Danar.

Belakangan beredar informasi bahwa Partai Golkar juga mengincar pengusaha bus itu. Pasalnya, calon wakil bupati yang menjadi pasangannya, yaitu Tri Yulianto, anak pengusaha tambang batubara asal Bulukerto, disebut-sebut dekat dengan pengurus Golkar di tingkat pusat.

Ketua tim 16 KWB, Sardi, saat dihubungi, mengaku belum bisa berkomentar banyak soal itu. Dia hanya mengatakan akan terus melakukan pekerjaan sesuai mekanisme, melakukan verifikasi pasangan calon dan sebagainya.

shs

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…