Rabu, 7 April 2010 19:53 WIB News Share :

Besok, Mega dilantik lagi jadi Ketua Umum DPP PDIP

Jakarta–Ketua panitia Kongres III PDIP Puan Maharani memastikan bahwa penetapan ketua umum PDIP periode 2010-2015 dan pelantikannya akan dilakukan pada Kamis (8/4) besok. Malam ini sampai Kamis siang, peserta akan menyelesaikan sidang komisi dan pleno.

“Besok, Insya Allah siang lah, sesudah sidang komisi selesai, kemudian sidang paripurna kita akan melantik ketua umum,” kata Puan kepada wartawan di sela-sela Kongres III PDIP, Rabu (7/4).

Menurut Puan, Kongres III ini memberikan kewenangan penuh kepada ketua umum terpilih, Megawati untuk menyusun struktur. Puan berharap kader yang masuk struktur merupakan kader muda yang terbaik di partai.

“Kita memberikan wewenang penuh pada ketua umum untuk membuat kepengurusan DPP. Saya berharap separuh adalah orang muda,” paparnya.

Calon kuat pengganti Mega ini menambahkan, dalam struktur kepengurusan partai hasil kongres III akan dihapus beberapa pos. hal ini untuk menghindari adanya tumpang tindih yang menjadikan kepengurusan tidak efektif.

“Ketua bidang wilayah ditiadakan, alasannya agar tidak tumpang tindih karena di provinsi sudah ada DPD sampai anak ranting,” pungkasnya.

Saat ditanya soal kesiapannya menjadi sekjen atau wakil ketua umum, Puan menjawab diplomatis. “Apakah saya masih diminta untuk membantu, semua tergantung ketua umum terpilih,” tegasnya.

“Tidak ada pembicaraan, tidak ada lobi-lobi siapa untuk sekjen. Kita tidak bisa berandai-andai,” pungkasnya.

Sebelumnya beredar kabar di arena Kongres, penetapan mega sebagai ketua umum akan dilakukan malam ini. Namun, karena pembahasan di sidang komisi berjalan lambat, akhirnya penetapan ketua umum diundur besok.

dtc/fid

LOWONGAN PEKERJAAN
SUPERVISOR JAHIT & PENJAHIT HALUS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…