Rabu, 7 April 2010 11:09 WIB News Share :

Akibat gempa dua provinsi padam

Banda Aceh — Empat pembangkit besar PLN mengalami kerusakan akibat gempa 7,2 skala richter (SR) yang berpusat di Sinabang, Nanggroe Aceh Darussalam. Dua provinsi akan mengalami pemadaman untuk waktu yang belum bisa ditentukan.

“Kerusakan ini di sistem Sumatera Bagian Utara. Pemadaman terjadi di dua provinsi, Sumatera Utara dan Aceh,” kata Manajer Komunikasi Korporat PLN Bambang Dwiyanto , Rabu (7/4).

Petugas sedang melakukan pemulihan di empat pembangkit listrik besar yang mengalami kerusakan. Tetapi, tidak disebutkan secara rinci wilayah kabupaten/kota yang mengalami pemadaman itu.

Karena ada sebagian wilayah yang tidak mendapat pasokan listrik dari empat pembangkit besar itu. “Seperti misalnya di pantai barat itu aman. Mereka menggunakan PLTD sendiri, terpisah dari sistem,” ujar Bambang.

Pemadaman itu akibat kerusakan di empat pembangkit. Tiga pembangkit yang rusak di Sumatera Utara yakni Pembangkit Listrik Belawan, PLTU (Pembangkit Listrik Tenaga Uap) Labuan Angin, dan PLTA (Pembangkit Listrik Tenaga Air) Renun.

Satu pembangkit besar yang rusak di Aceh yakni, PLTD (Pembangkit Listrik Tenaga Diesel) Leung Bata. “Untuk pembangkit di Labuan Angin, kemungkinan sore sudah bisa beroperasi,” ujar dia.

Sedangkan waktu perbaikan untuk tiga pembangkit besar lainnya belum bisa dipastikan. “Biasanya 6-7 jam,” tegasnya.

Kerusakan juga terjadi di beberapa PLTD lokasl. Jumlahnya cukup banyak. Kendati demikian, hingga kini belum dapat diidentifikasi jumlah PLTD lokal yang rusak akibat gempa yang terjadi sekitar pukul 05.15 WIB itu.

VIVAnews/ tiw

lowongan pekerjaan
Bagian Umum, Bagian Administrasi, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) DP Mura…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Gerai Matahari dan Penjualan Kembali ke Fungsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (22/9/2017). Esai ini karya Flo. Kus Sapto W., seorang praktisi pemasaran. Alamat e-mail penulis adalah floptmas@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Berita akan ditutupnya dua gerai Matahari di Pasaraya Manggarai dan Blok M, Jakarta, cukup menarik…