Selasa, 6 April 2010 11:32 WIB Hukum Share :

Setiap tahun 30.000 jiwa tewas kecelakaan

Bandung–Sekitar 30.000 jiwa tewas di Indonesia akibat kecelakaan lalu lintas setiap tahun. Kecelakaan lalu lintas merupakan penyebab kematian terbesar ke-3 di Indonesia. Adapun korban meninggal karena kecelakaan itu di dunia mencapai 1,2 juta orang per tahun.

Direktur Utama Eka Jaya Berrindo, Berry Herlambang di Bandung, Selasa (6/4), mengatakan, kecelakaan lalu lintas sangat merugikan banyak pihak. Kecelakaan itu menimbulkan potensi kemiskinan pada keluarga korban yang ditinggalkan sebesar 63 persen.

Berdasarkan hasil survei, potensi kecelakaan kendaraan bermotor mencapai 86 persen. Terkait itu, Eka Jaya Berrindo mengadakan pelatihan mengemudi secara aman.

Pelatihan dilakukan pada Sabtu dan Minggu lalu di Bandung. Kegiatan yang disebut Berrindo Defensive Driving Course itu bertujuan meminimalisasi risiko kecelakaan selama berkendara dengan meningkatkan kemampuan antisipati pengemudi terhadap berbagai situasi berbahaya.

kompas.com/ewt

LOWONGAN PEKERJAAN
PT.ARTABOGA CEMERLANG, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…