Selasa, 6 April 2010 09:38 WIB News Share :

SBY Terima Laporan Kasus Gayus

Jakarta— Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menerima Satuan Tugas (Satgas) Pemberantasan Mafia Hukum. Satgas akan memberikan laporan terkini terkait beberapa kasus yang sedang ditangani.

Informasi dari Biro Pers Istana, rencananya Satuan Tugas yang diketuai Kuntoro Mangkusubroto itu akan mendatangi Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Selasa, (6/4), sekitar pukul 11.00 WIB.

Kasus ‘heboh’ terakhir yang ditangani Satgas Pemberantas ‘Makelar Kasus’ yakni, kasus pegawai pajak Gayus Tambunan. Kasus dengan tujuh tersangka itu sudah menonaktifkan satu jenderal bintang satu dan meningkatkan status jaksa menjadi terlapor.

Mereka yang sudah menjadi tersangka kasus penggelapan dana pajak sekitar Rp 25 miliar itu yakni, Gayus Tambunan, mantan pengacara Gayus Haposan Hutagalung, Alif Kuncoro, Lambertus, Andi kosasih, AKP S, dan Kompol A.

Jenderal bintang satu yang sudah dicopot sementara yakni, mantan Direktur II Ekonomi Khusus Bareskrim Brigjen Edmon Ilyas telah dinonaktifkan Kapolda Lampung. Sedangkan Brigjen Raja Erizman masih menjabat sebagai Direktur Ekonomi Khusus Bareskrim Polri. Lima jaksa yang statusnya sudah menjadi terlapor yakni Cirus Sinaga, Fadil Regan, Eka Kurnia, Ika Safitri, dan Nasran Azis.

VIVAnews/tiw

LOWONGAN PEKERJAAN
PT. SEMBADA AGUNG PRATAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…