Selasa, 6 April 2010 11:52 WIB News Share :

Polri
Banyak pegawai pajak miliki rekening lebih besar dari Gayus

Jakarta–Polri menemukan fakta bahwa banyak pegawai pajak yang jumlah angka di rekeningnya melebihi Gayus. Hingga kini Polri masih melakukan penyelidikan atas temuan itu.

“Banyak, kita lagi lihat dari laporan itu. Sementara itu, ada kerahasiaan dalam penyampaian laporan hasil analisa (LHA). Kita kan masih melakukan penelitian,” kata Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Ito Sumardi di Jakarta, Selasa (6/4).

Data itu, lanjut Ito, berdasarkan temuan dari Pusat Analisa Transaksi Keuangan (PPATK). Namun laporan itu mesti ditelaah kembali.

“Laporan dari PPATK memerlukan proses penyelidikan sebelum dapat diputuskan bisa diteruskan atau tidak. Jadi laporan PPATK itu bukan alat bukti, hanya merupakan petunjuk,” jelasnya.

Jika hasil penyelidikan menemukan data mencurigakan, maka Polri otomatis melakukan pengusutan.

dtc/ewt

LOWONGAN PEKERJAAN
FORTUNA STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…