News
Selasa, 6 April 2010 - 16:27 WIB

Pemeriksaan Jaksa Gayus selesai pekan ini

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta – Kejaksaan Agung menargetkan pemeriksaan internal jaksa dalam kasus pajak Gayus Tambunan dapat rampung pekan ini. Dua hari ini kejaksaan melakukan pemeriksaan maraton terhadap lima jaksa peneliti yang berstatus terlapor.

“Hari ini sampai malam harus selesai,” kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan, Didiek Darmanto, di Gedung Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Selasa (6/4).

Advertisement

Pemeriksaan juga dilakukan kepada pejabat struktural di atasnya. Keterangan dari pihak luar kejaksaan, termasuk Gayus Tambunan cs, demi kepentingan pemeriksaan internal ditargetkan selesai pekan ini.

“Insya Allah, nanti tim akan menyampaikan,” kata dia. Bila ada kesan lambat penanganan kasus Gayus Tambunan, kejaksaan tetap membuka diri dan mempersilakan penilaian pihak luar.

Kejaksaan membuka diri apabila ada informasi pelanggaran yang dilakukan oleh jaksa perkara Gayus Tambunan. Meski begitu, informasi yang dapat dipertanggungjawabkan tolong disampaikan dengan bukti pendukung.

Advertisement

“Kami bekerja seoptimal mungkin, kami bekerja jungkir balik,” ujarnya. Dia mengakui, banyak pesan pendek yang menyebut ada jaksa yang menerima aliran dana.

Sayangnya, kata dia, si pemberi pesan pendek itu tidak menambahkan adanya bukti pendukung. Maka itu, kejaksaan mempertegas sebaiknya memberikan informasi lengkap dengan memberikan bukti.

Menurut rencana besok kejaksaan akan memeriksa Gayus Tambunan, Haposan Hutagalung, dan penyidik Polri. Kejaksaan beum bisa mengumumkan hasil pemeriksaaan sementara.

Advertisement

VIVAnews/ tiw

Advertisement
Kata Kunci : Pemeriksaan Gayus
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif