Selasa, 6 April 2010 16:27 WIB News Share :

Pemeriksaan Jaksa Gayus selesai pekan ini

Jakarta – Kejaksaan Agung menargetkan pemeriksaan internal jaksa dalam kasus pajak Gayus Tambunan dapat rampung pekan ini. Dua hari ini kejaksaan melakukan pemeriksaan maraton terhadap lima jaksa peneliti yang berstatus terlapor.

“Hari ini sampai malam harus selesai,” kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan, Didiek Darmanto, di Gedung Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Selasa (6/4).

Pemeriksaan juga dilakukan kepada pejabat struktural di atasnya. Keterangan dari pihak luar kejaksaan, termasuk Gayus Tambunan cs, demi kepentingan pemeriksaan internal ditargetkan selesai pekan ini.

“Insya Allah, nanti tim akan menyampaikan,” kata dia. Bila ada kesan lambat penanganan kasus Gayus Tambunan, kejaksaan tetap membuka diri dan mempersilakan penilaian pihak luar.

Kejaksaan membuka diri apabila ada informasi pelanggaran yang dilakukan oleh jaksa perkara Gayus Tambunan. Meski begitu, informasi yang dapat dipertanggungjawabkan tolong disampaikan dengan bukti pendukung.

“Kami bekerja seoptimal mungkin, kami bekerja jungkir balik,” ujarnya. Dia mengakui, banyak pesan pendek yang menyebut ada jaksa yang menerima aliran dana.

Sayangnya, kata dia, si pemberi pesan pendek itu tidak menambahkan adanya bukti pendukung. Maka itu, kejaksaan mempertegas sebaiknya memberikan informasi lengkap dengan memberikan bukti.

Menurut rencana besok kejaksaan akan memeriksa Gayus Tambunan, Haposan Hutagalung, dan penyidik Polri. Kejaksaan beum bisa mengumumkan hasil pemeriksaaan sementara.

VIVAnews/ tiw

LOWONGAN PEKERJAAN
Bagian Legal, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…