Selasa, 6 April 2010 15:31 WIB News Share :

Meliput pelantikan, wartawan TV One ditikam

Pekanbaru — Seorang wartawan TV One menderita luka parah akibat ditikam sekelompok orang saat melakukan tugas meliput pelantikan Kepala Desa Pesanggrahan, Kecamatan Sungai Batang, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Selasa (6/4).

Berdasarkan informasi, korban bernama Rian Riyadi dari TV One. Ia merupakan juru kamera lepas yang bertugas di Indragiri Hilir. “Korban menderita luka akibat ditikam dengan pisau di paha kanannya,” kata saksi mata, Loly Andriawan.

Ia mengatakan, insiden tersebut bermula saat sejumlah wartawan meliput pelantikan Kepala Desa (Kades) Pesanggrahan di balai desa sekitar pukul 09.30. Kades Pesanggrahan H Mugni menjadi sorotan karena sudah 17 tahun menjadi kepala desa. Padahal, dalam peraturan daerah (perda), seorang kades hanya bisa menjabat dua periode atau hanya 10 tahun.

Menurut dia, pelantikan tersebut diwarnai penolakan dari belasan warga terhadap kades terpilih. Panitia pelantikan kades berusaha membubarkan aksi damai warga tersebut, dan sempat terjadi adu fisik di antara kedua pihak.

“Korban berusaha mengambil gambar panitia yang mengejar pendemo. Namun, beberapa panitia memukul korban dengan balok dari belakang hingga ia terjungkal. Lalu panitia langsung mengeroyok korban dan tiba-tiba ada yang menikam,” ujar Loly.

Ia mengatakan, korban sempat melawan, tetapi pelaku terlalu banyak. Panitia pelantikan kades bahkan merebut kamera video korban dan membantingnya hingga rusak. Ia mengatakan, korban kini dilarikan ke Tembilahan, ibu kota Indragiri Hilir, untuk mendapat perawatan medis.

Kompas.com/ tiw

lowongan pekerjaan
Editor,Setter,Ilustrator, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) “…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Arsip dan Tertib Administrasi Desa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (15/9/2017). Esai ini karya Romi Febriyanto Saputro yang menjabat sebagai Kepala Seksi Pembinaan Arsip dan Perpustakaan Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sragen. Alamat e-mail penulis adalah romifebri@gmail.com. Solopos.com, SOLO–UU No. 43/2007 tentang Kearsipan…