Selasa, 6 April 2010 17:28 WIB Sragen Share :

Desa gading peroleh hibah Rp 100 juta

Sragen–Desa Gading memperoleh dana hibah dari Bapermas Provinsi Jawa Tengah (Jateng) senilai Rp 100 juta. Bantuan akan dialokasikan pengembangan modal usaha, peternakan dan perikanan.

Bantuan keuangan akan dialokasikan pada 475 desa se-Jateng. Desa Gading salah satu dari 18 desa di Kabupaten Sragen mendapat bantuan dari Badan Pemberdayaan Masyarakat (Bapermas) Provinsi Jateng. Karena, Desa Gading termasuk kategori desa berkembang.

Kepala Desa Gading, Suroto Kondho Darsono, saat ditemui Espos di kantornya, Selasa (6/4) menjelaskan dana hibah senilai Rp 100 juta akan diprioritaskan untuk pengembangan modal usaha, khususnya perdagangan, seperti asongan, warung, pedagang kaki lima, usaha kelontong dan lainnya.

“Jadi, sejak awal saya sudah menekankan. Agar, modal jangan dihabiskan. Tetapi tolong dikembangkan. Karena dana tersebut nantinya akan digulirkan kepada kelompok usaha lain,” ulas Suroto.

m88

lowogan pekerjaan
Supervisor Produksi, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…