News
Selasa, 6 April 2010 - 16:13 WIB

Cabuli anak Kapolres, oknum polisi dihukum 7 tahun penjara.

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Salatiga–Briptu Tri Ariyanto alias Endog, anggota satuan Polres Salatiga divonis hukuman tujuh tahun penjara dan denda Rp 60 juta setelah dinyatakan terbukti bersalah melakukan pencabulan terhadap siswi kelas I SMP berinisial De, 12. Putusan itu dibacakan oleh majelis hakim yang diketuai Widijantono SH dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Salatiga dan dijaga oleh lebih belasan anggota kepolisian, Selasa (6/4).

Putusan itu lebih ringan tiga tahun dari tunutuan jaksa penuntut umum (JPU). Majelis hakim menyatakan terdakwa bersalah sesuai dakwaan JPU, yakni Pasal 82 UU 23/2002 tentang Perlindungan Anak juncto Pasal 290 KUHP. Atas putusan tersebut, baik Wulandari SH selaku JPU dan terdakwa menyatakan pikir-pikir.

Advertisement

Kasus ini menjadi menarik lantaran korbannya adalah puteri dari mantan Kapolres Salatiga, AKBP Agus Rohmat SIK yang kini menjabat Kapolres Kendal. Sedangkan terdakwa saat itu adalah sopir isteri Kapolres.

Dalam pertimbangannya sebelum membacakan putusan, majelis hakim mengungkapkan dari keterangan sejumlah saksi salah satunya Agus Rohmat sendiri, pencabulan terjadi sedikitnya tiga kali. Dua kali di bulan April 2009, dan sekali di bulan Mei 2009. Peristiwa itu terjadi salah satunya di rumah dinas Kapolres di Jalan Diponegoro 82, tepatnya di kamar korban.

kha

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Cabul Anak Polisi
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif