Senin, 5 April 2010 16:46 WIB News Share :

Terima dana Rp 6 miliar, Susno siap diperiksa

Jakarta–Mantan Kabareskrim Komjen Pol Susno Duadi membantah kabar yang menyebut adanya aliran dana mencurigakan ke rekeningnya senilai Rp 6 milliar. Bahkan Susno siap diperiksa dan ditangkap untuk menjelaskannya.

“Aduh bagaimana saya menjelaskannya, itu kan reserse tinggal menangkap tinggal memeriksa kan. Kenapa harus teriak,” kata Susno, Senin (5/4).

Susno menilai, kabar tersebut sengaja dihembuskan oleh pihak-pihak yang benci terhadapnya. Terutama karena ia saat ini sedang membongkar kasus markus pajak Rp 28 milliar.

“Saya kan sedang bertempur sendirian dalam rangka menegakkan kebenaran tapi saya disibukkan dengan hal-hal seperti ini, saya kan capek,” jelasnya.

Sebelumnya, Susno disebut-sebut menerima duit Rp 6 miliar dari berbagai perusahaan. Duit tersebut dikirim via pengacaranya, Jhonny Situwanda.

Sebelumnya, Dir II Eksus Bareskrim Mabes Polri Brigjen Pol Raja Erizman pernah mengatakan, Susno sering didatangi markus di ruangan kerjanya. Diduga salah satu diantaranya adalah seorang pengacara.

Menurut informasi, Polri kini sedang melakukan penyelidikan terkait aliran dana tersebut. Namun Polri meminta publik agar tidak mudah mempercayai kabar tersebut.

dtc/fid

LOWONGAN PEKERJAAN
WEDHANGAN GULO KLOPO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…