Senin, 5 April 2010 12:33 WIB News Share :

Sulistyo Ishak resmi gantikan Edmond Ilyas

Jakarta–Kapolda Lampung yang sebelumnya dijabat Brigjen Pol Edmond Ilyas resmi diganti. Posisi mantan Direktur II Ekonomi Khusus Bareskrim Polri itu diganti Brigjen Pol Sulistyo Ishak yang sebelumnya Wakadiv Humas Polri.

“Saya bukan menjabat humas lagi,” ucap Wakil Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen (Pol) Sulistyo Ishak, Senin (5/4) di Mabes Polri, Jakarta.

Seperti diberitakan, Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri telah mengumumkan mutasi 152 perwira Polri, termasuk Edmond yang berstatus terperiksa di Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri. Ia diduga melakukan pelanggaran kode etik dan profesi saat penanganan perkara penggelapan, korupsi, dan pencucian uang yang menjerat pegawai Ditjen Pajak Gayus H Tambunan.

Setelah sertijab, Edmond akan menjabat Perwira Tinggi Mabes Polri. Sedangkan posisi Wakadiv Humas Mabes Polri akan diisi oleh Kombes Zainuri Lubis.

Selain mencopot posisi Kapolda Lampung, rangkaian kegiatan serah terima jabatan ini juga untuk mengganti dua penyidik di Direktorat II Perbankan dan Ekonomi Khusus Bareskrim Polri yaitu Kombes Pambudi Pamungkas dan Kombes Eko Budi Sampurno. Dua penyidik yang pernah dipimpin Edmond itu ditarik untuk memperlancar pemeriksaan.

dtc/ewt

lowongan pekerjaan
PT. BPR Bina Langgeng Mulia, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….