Senin, 5 April 2010 10:40 WIB News Share :

Polisi telisik aliran uang ke Susno

Jakarta–Komisaris Jenderal Susno Duadji mendapat pukulan balik tak lama setelah membeberkan makelar kasus di kepolisian. Markas Besar Kepolisian RI kini menelisik aliran uang ke rekening mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri itu dengan total transaksi miliaran rupiah.

“Sekarang dalam tahap penyidikan,” kata Brigadir Jenderal Raja Erizman, Direktur II Ekonomi Khusus Badan Reserse di Jakarta pekan lalu.

Raja adalah polisi yang dituding Susno menjadi makelar dalam penyidikan kasus dugaan korupsi dan pencucian uang oleh pegawai Direktorat Jenderal Pajak, Gayus Tambunan.

Sama dengan kasus Gayus, kasus yang kini menerpa Susno bersumber dari laporan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan. Laporan berjudul “Transaksi Keuangan yang Berindikasi Tindak Pidana Gratifikasi atas Nama Johnny Situwanda” itu kini sudah di meja para petinggi Markas Besar Polri.

Johnny, disebut-sebut telah mengirim duit ke rekening Susno sekitar Rp 6 miliar dalam beberapa transaksi. Salah satu transaksi berjumlah Rp 1,525 miliar dari rekening di BCA. Ada pula pengiriman dari Bank Mandiri sebesar Rp 1,1 miliar. Kiriman fulus itu berlangsung ketika Susno menjadi Kepala Bareskrim.

Tempointeraktif/tiw

LOWONGAN PEKERJAAN
Tegar Transport Hotel Paragon Solo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…