News
Senin, 5 April 2010 - 10:40 WIB

Polisi telisik aliran uang ke Susno

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Komisaris Jenderal Susno Duadji mendapat pukulan balik tak lama setelah membeberkan makelar kasus di kepolisian. Markas Besar Kepolisian RI kini menelisik aliran uang ke rekening mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri itu dengan total transaksi miliaran rupiah.

“Sekarang dalam tahap penyidikan,” kata Brigadir Jenderal Raja Erizman, Direktur II Ekonomi Khusus Badan Reserse di Jakarta pekan lalu.

Advertisement

Raja adalah polisi yang dituding Susno menjadi makelar dalam penyidikan kasus dugaan korupsi dan pencucian uang oleh pegawai Direktorat Jenderal Pajak, Gayus Tambunan.

Sama dengan kasus Gayus, kasus yang kini menerpa Susno bersumber dari laporan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan. Laporan berjudul “Transaksi Keuangan yang Berindikasi Tindak Pidana Gratifikasi atas Nama Johnny Situwanda” itu kini sudah di meja para petinggi Markas Besar Polri.

Johnny, disebut-sebut telah mengirim duit ke rekening Susno sekitar Rp 6 miliar dalam beberapa transaksi. Salah satu transaksi berjumlah Rp 1,525 miliar dari rekening di BCA. Ada pula pengiriman dari Bank Mandiri sebesar Rp 1,1 miliar. Kiriman fulus itu berlangsung ketika Susno menjadi Kepala Bareskrim.

Tempointeraktif/tiw

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif