Senin, 5 April 2010 13:57 WIB Ekonomi Share :

PLN buka lelang gas

Jakarta — PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) akan membuka lelang gas bagi produsen dalam dan luar negeri pertengahan bulan ini untuk pembangkit listrik tenaga gas uap Muara Tawar sebesar minimal 200 ribu British Termal Unit per hari.

“Pasokan itu untuk mengatasi kekurangan pasokan di Muara Tawar sejak Maret 2010,” ujar Direktur Energi Primer PLN Nur Pamudji dalam konferensi persnya Senin, (5/4) di Jakarta.

Ia berharap akhir 2010 PLN sudah mendapat kepastian pemenang lelang. “Pengadaannya tidak realistis kalau tahun ini,” katanya. “Kami perkirakan realisasi pasokan baru tercapai pada akhir 2011 sampai pertengahan 2012.”

Produsen atau peserta lelang, lanjut Nur, harus bersedia membangun infrastruktur gas menuju pembangkit Muara Tawar. “Kami hanya beli gas, produsen terserah mau masoknya bagaimana,” tutur Nur.

tempointeraktif/tiw

LOWONGAN PEKERJAAN
PT.ARTABOGA CEMERLANG, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…