Internet
Senin, 5 April 2010 13:38 WIB Kesehatan Share :

Paparan Zat Kimia Tingkatkan Risiko Kanker Payudara

Jakarta– Paparan bahan-bahan kimia dan polutan di tempat kerja sebelum seseorang berusia 30 tahun akan meningkatkan risiko terjadinya kanker payudara setelah usia menopause.

Sejumlah peneliti menemukan kaitan antara kanker payudara dan sejumlah zat kimia berbahaya. Mereka melakukan investigasi untuk mengetahui sebarapa besar tingkat paparan para responden terhadap 30 jenis bahan berbahaya di lingkungan pekerjaan mereka. Hasilnya, mereka yang terkena kanker payudara di usia menopause lebih sering terpapar bahan kimia berbahaya sebelum berusia 36 tahun.

Demikian kesimpulan sebuah penelitian terhadap 556 perempuan usia 50-75 yang didiagnosa menderita kanker payudara di Kanada dan 613 perempuan dalam kelompok kontrol yang bebas kanker payudara. Seluruh responden sudah menopause.

kompas.com/tiw

LOWONGAN PEKERJAAN
SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…