Senin, 5 April 2010 14:31 WIB Tokoh Share :

Nadya Mulya, kawin kontrak lebih untung

dok/kpl

Jika ditimbang-timbang, menurut artis Nadya Mulya kawin kontrak lebih menguntungkan dibanding nikah siri. Kalau kawin kontrak, perangkat hukum saat proses pernikahan masih ada dan tertulis, berbeda jika dibandingkan dengan nikah siri yang tanpa pencatatan atau pun perjanjian tertentu.

“Kalau itu (kawin kontrak–red) mungkin lebih sedikit menguntungkan kedua belah pihak daripada nikah siri. Sebab hukumnya masih ada, sementara nikah siri nggak ada. Jadi sebagai perempuan kalau kawin kontrak dan sama-sama menguntungkan mau diapakan lagi. Toh kalau pun pisah perempuannya masih punya dasar-dasar hukum,” ungkapnya di Jakarta, Minggu (4/4).

Namun demikian tetap saja Nadya Mulya tidak setuju dengan keberadaan kawin kontrak. Sebab dalam pandangannya sebuah pernikahan memiliki konsekuensi yang harus dipertanggungjawabkan pada Tuhan dan keluarga.

“Sebab kalau menikah itu sebisa mungkin sekali untuk selamanya. Sebab tujuannya membuat keluarga dan dipertanggungjawabkan pada Tuhan. Jadi apapun itu nggak masuk akal,” imbuh ibu dua anak tersebut.

kapanlagi/fid

lowongan pekerjaan
EDITOR MATEMATIKA (Fulltime), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….