Soloraya
Senin, 5 April 2010 - 19:44 WIB

KPS merapat ke Jo-Dy

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Koalisi Perduli Solo (KPS) yang sempat mendukung pasangan Pifik Mochtar-Swatinawati (Fi-Na) akhirnya merapatkan barisan mendukung pasangan incumbent, Joko Widodo-FX Hadi Rudyatmo (Jo-Dy).

Namun, kubu Eddy Wirabhumi-Supradi Kertamenawi (Wi-Di) mengklaim beberapa partai yang awalnya tergabung dalam KPS merapat ke kubu Wi-Di. Swatinawati mengatakan, dirinya sudah legawa setelah dinyatakan gugur dalam seleksi administrasi.

Advertisement

“Awalnya dari sana (Jo-Dy-red) tentu kembali lagi, jadi memang arahnya ke sana,” ungkap Swatinawati di Gedung Dewan, Senin (5/4).

Bahkan, Swatinawati mengaku siap jika diminta menjadi juru kampanye bagi pasangan Jo-Dy. Dia menambahkan, beberapa usulan mengenai program juga telah disampaikan kepada Jo-Dy.

Ketua Tim Pemenangan Jo-Dy, Putut Gunawan mengatakan, dalam rapat Koalisi Andhap Asor, KPS yang telah diundang memenuhi undangan itu. Bahkan, kata dia, 14 partai politik yang tergabung dalam KPS sudah menyatakan sikapnya yaitu mendukung Jo-Dy.

Advertisement

“Bukan sebagai KPS. Sebanyak 14 partai itu datang semua dan kami tanyai satu persatu, ternyata semuanya menyatakan dukungan bagi Jo-Dy,” kata Putut.

Dia mengatakan, penambahan dukungan dari 14 partai politik itu diharapkan akan merubah peta politik yaitu semakin menguatnya dukungan Jo-Dy. Dia menambahkan, selain dari KPS, partai pendukung yaitu PAN dan PKS juga ikut melakukan konsolidasi.

dni

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Jo-Dy KPS Merapat
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif