Senin, 5 April 2010 19:44 WIB Solo Share :

KPS merapat ke Jo-Dy

Solo (Espos)–Koalisi Perduli Solo (KPS) yang sempat mendukung pasangan Pifik Mochtar-Swatinawati (Fi-Na) akhirnya merapatkan barisan mendukung pasangan incumbent, Joko Widodo-FX Hadi Rudyatmo (Jo-Dy).

Namun, kubu Eddy Wirabhumi-Supradi Kertamenawi (Wi-Di) mengklaim beberapa partai yang awalnya tergabung dalam KPS merapat ke kubu Wi-Di. Swatinawati mengatakan, dirinya sudah legawa setelah dinyatakan gugur dalam seleksi administrasi.

“Awalnya dari sana (Jo-Dy-red) tentu kembali lagi, jadi memang arahnya ke sana,” ungkap Swatinawati di Gedung Dewan, Senin (5/4).

Bahkan, Swatinawati mengaku siap jika diminta menjadi juru kampanye bagi pasangan Jo-Dy. Dia menambahkan, beberapa usulan mengenai program juga telah disampaikan kepada Jo-Dy.

Ketua Tim Pemenangan Jo-Dy, Putut Gunawan mengatakan, dalam rapat Koalisi Andhap Asor, KPS yang telah diundang memenuhi undangan itu. Bahkan, kata dia, 14 partai politik yang tergabung dalam KPS sudah menyatakan sikapnya yaitu mendukung Jo-Dy.

“Bukan sebagai KPS. Sebanyak 14 partai itu datang semua dan kami tanyai satu persatu, ternyata semuanya menyatakan dukungan bagi Jo-Dy,” kata Putut.

Dia mengatakan, penambahan dukungan dari 14 partai politik itu diharapkan akan merubah peta politik yaitu semakin menguatnya dukungan Jo-Dy. Dia menambahkan, selain dari KPS, partai pendukung yaitu PAN dan PKS juga ikut melakukan konsolidasi.

dni

lowongan pekerjaan
STAFF SURVEY,MARKETING,SPG,SPB, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…