Senin, 5 April 2010 16:36 WIB News Share :

Hari ini, Kemenkeu teken surat pemecatan Gayus

Jakarta–Nasib Gayus H Tambunan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) siap diputus hari ini. Surat SK pemecatan Gayus sudah siap ditandatangani oleh Menteri Keuangan.

Sekjen Kementerian Keuangan Mulia Nasution mengatakan surat sudah siap ditandatangani hari ini. “Diusahakan hari ini (penandatangannya),” ujar Mulia di Kantor Pajak, Senin (5/4).

Sementara itu Irjen Kementerian Keuangan Heknis Manao mengatakan baru putusannya saja yang keluar hari ini.

“Putusannya hari ini sudah keluar,” katanya.

Hekinus mengatakan tak hanya kepada Gayus, teman-teman Gayus di Direktorat Keberatan dan Banding semuanya juga diuji. Dalam hitungan bulan, kata Hekinus, secara bertahap proses rotasi akan terjadi.

“Semua tergantung ada tidaknya masalah pelanggaran disiplin, itu yang jadi pertimbangan,” katanya.

Gayus Tambunan, pemilik rekening tambun Rp 28 miliar diduga terlibat dalam kasus makelar pajak dan dugaan pencucian uang. Gayus sempat kabur ke Singapura, namun sudah dipulangkan dan menjadi tahanan Mabes Polri.

vivanews/fid

lowongan pekerjaan
4 orang Penerjemah fasih berbahasa mandarin & 2 orang Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…