Senin, 5 April 2010 17:21 WIB Hukum Share :

Beraksi di bus, komplotan copet ditangkap

Solo (Espos)–Dua dari tiga anggota komplotan copet dibekuk polisi saat beraksi di dalam bus jurusan Kartasura-Palur, Senin (5/3). Mereka ditangkap saat bus berhenti di sekitar, Benowo Palur, Jaten, Karanganyar.

Aksi mereka diketahui korban, Dinarti Arfiani, 19, warga Srambatan No 99 B, Banjarsari, Solo, saat turun dari bus tersebut di depan kampus UNS, Jebres, Solo sekitar pukul 09.30 WIB.

Dinarti mendapat informasi dari seorang wanita yang juga penumpang bus dan turun dari bus bersamanya.

“Ada mbak-mbak bilang, tadi masnya (pelaku-red) memasukkan tanganya ke dalam tas saya. Saya cek tas, ternyata benar, HP (handphone-red) saya hilang,” kata Dinarti.

Karena itu, Dinarti memberitahu temannya yang saat itu sudah menjemput. “Bersama teman, saya kejar copet yang masih menumpang di bus,” tambahnya. Dinarti sempat meminta pertolongan kepada polisi lalulintas yang sedang berjaga di pos polisi sekitar Palur.

Petugas yang berjaga membantu pengejaran dan menyergap pelaku saat bus berhenti di sekitar lampu pengatur lalu lintas Benowo, Palur, Jaten, Karanganyar.

Dua pelaku yang ditangkap adalah Waluyo, 51, warga Grogol, RT 2/RW II Grogol, Sukoharjo dan Dwi Kuncoro, 40, warga Makam Bergolo RT 3/RW IV, Serengan, Solo. Sementara itu, satu pelaku berinisial P, melarikan diri.

Kanitreskrim Polsek Jebres Ipda Teguh Sujadi mewakili Kapolsek Jebres AKP Dwi Retnowati dan Kapoltabes Solo Kombes Pol Joko Irwanto, menyatakan, para pelaku sempat diperiksa di Polsek Jaten Karanganyar. Mengingat lokasi kejadian, para tersangka di tahan di Polsek Jebres untuk keperluan pengembangan.

m85

LOWONGAN PEKERJAAN
PT. SEMBADA AGUNG PRATAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…