Senin, 5 April 2010 15:18 WIB Hukum Share :

Bea Cukai Batam sita sabu-sabu 3,5 kg

Jakarta–Petugas Bea dan Cukai Batam, Senin (5/4) berhasil menyita sabu-sabu seberat 3,5 kg (3504,9 gram) dari seorang penumpang kapal Ferry asal Malaysia.

Humas Bea dan Cukai Evi Suhartantyo dalam keterangannya di Jakarta, Senin, mengatakan tersangka adalah seorang warga Negara Indonesia (WNI) bernama Fetti Churiati yang berangkat dari Situlang Laut, Johor Bahru, Malaysia dengan tujuan Batam.

“Tersangka menggunakan kapal Ferry Pintas Samudra 9 dan menggunakan modus membawa sabu-sabu melalui barang tentengan,” ujarnya.

Ia menambahkan, kerugian negara akibat penemuan dan penyitaan sabu-sabu seberat 3,5 Kg ini adalah sebesar Rp 7 miliar.

Saat ini, tersangka beserta barang bukti diserahkan kepada Polresta Batam untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut.

Sebelumnya, pada minggu lalu, Senin, (29/3), Petugas Bea dan Cukai (BC) Kantor Pelayanan Utama Batam, juga menangkap penumpang yang membawa sabu seberat 4,5 Kg (4.586,9 gram).

Tersangka juga seorang WNI bernama Marlina, datang melalui Situlang Laut, Johor Bahru, Malaysia dan tiba di Batam dengan kapal Ferry Pintas Samudera 9. Kerugian negara akibat kejadian itu diperkirakan sebesar Rp 8 miliar.

ant/fid

LOWONGAN PEKERJAAN
PT. SEMBADA AGUNG PRATAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…