Senin, 5 April 2010 11:16 WIB News Share :

Bambang Soesatyo usulkan pemisahan Ditjen Pajak dan Kemenkeu

Jakarta–Anggota Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari fraksi Partai Golkar Bambang Soesatyo mengusulkan, pemisahan Direktorat Pajak dari Kementerian Keuangan untuk mencegah terjadinya kebocoran dan memudahkan pengawasan.

“Untuk cegah kebocoran penerimaan negara yang lebih luas, perlu dikaji pemisahan Direktorat Jendral Pajak dari Kementrian Keuangan,” kata¬† Anggota Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari fraksi Partai Golkar Bambang Soesatyo di Jakarta, Senin (5/4).

Menurut Bambang, pemisahan Ditjen Pajak dari Kemenkeu tersebut diharapkan akan bisa membuat Ditjen Pajak lebih independen dan mudah pengawasannya.

Selama ini tambah Bambang, sulit dilakukan kontrol dan pengawasan lebih ketat di jajaran Ditjen Pajak karena berada dibawah kemenkeu.

Hal senada juga diungkapkan pakar perbankan Ichsanuddin Nooersy bahwa, selama ini di Kemenkeu menyatu antara aparat penerima keuangan negara, yang mengeluarkan uang dan yang membuat Surat Utang Negara.

ant/fid

lowongan pekerjaan
Bagian Umum, Bagian Administrasi, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL DP Murah, Angsuran Ringan! Nego sampai OKE! Yuni – 08562998806 (A00844092017) Terios…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH STRG…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Komunisme dan Logika Kita

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (23/9/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, seorang editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Mungkin kita pernah membaca pernyataan bahwa adanya kemiskinan dan ketimpangan ekonomi…