Senin, 5 April 2010 13:39 WIB News Share :

Adang tak akan halangi proses hukum Nunun

Jakarta–Mantan Kapolri, Komjen purn Adang Daradjatun menegaskan bahwa dirinya   tidak akan menghalangi proses hukum terhadap istrinya, Nunun Nurbaeti..

“Sebagai suami, saya dukung secara moral, tapi proses hukum tidak bisa dihalangi,” kata Adang saat ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (5/4).

Adang mengatakan, dia juga akan mendukung proses hukum yang saat ini berjalan. “Kalau Ibu terbukti terlibat, ya diproses sesuai hasil sidang,” kata anggota Komisi III ini.

Pria yang pernah mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan, saat ini istrinya memang belum bisa memenuhi panggilan untuk menjadi saksi. Namun suatu hari, Nunun akan datang. “Sampai hari ini belum bisa, kondisi ibu belum bisa, tapi suatu saat bisa penuhi panggilan,” ujar Adang.

Nunun telah dua kali absen menjadi saksi dalam kasus suap pemilihan DGS BI. Nama Nunun disebut 4 saksi dalam kasus ini memiliki peran penting dalam penyebaran traveller’s cheque ke anggota DPR. Nunun disebut yang menyuruh anak buahnya, Arie Malangdjudo, untuk membagikan treveller’s cheque terkait kemenangan Miranda Goeltom pada 2004 silam.

dtc/ewt

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…