Minggu, 4 April 2010 15:45 WIB Solo Share :

Wi-Di dan Jo-Dy dekati KPS

Solo–Pasangan Eddy Wirabhumi-Supradi Kertamenawi (Wi-Di) dan Joko Widodo-FX Hadi Rudyatmo (Jo-Dy) sama-sama melakukan pendekatan terhadap sejumlah partai politik yang tergabung dalam Koalisi Perduli Solo (KPS) yang sempat mengusung pasangan Pifik Mochtar-Swatinawati (Fi-Na).
Pendekatan itu dilakukan setelah Fi-Na dinyatakan tidak lolos dalam seleksi administrasi. Ketua Tim Pemenangan Jo-Dy, Putut Gunawan mengatakan, pihaknya optimistis KPS akan merapatkan barisan mendukung Jo-Dy.
“Kami optimis mereka bergabung, makanya dalam rapat koordinasi, KPS juga kami undang. Ini rapat konsolidasi setelah pengundian nomor urut ini,” ungkap Putut di Kantor KPU Solo, Minggu (4/4).
Dia menyatakan, KPS memang awalnya mendukung Jo-Dy. Namun, lanjut dia, melihat perkembangan politik akhirnya mengusung calon sendiri. Setelah calon yang diusung gagal, kata dia, KPS dapat kembali mendukung Jo-Dy.
Sebelumnya, Koordinator KPS, Bekti Pribadi mengatakan, pendukung Fi-Na akan diarahkan untuk mendukung pasangan incumbent Jo-Dy. “Kami tidak pernah membicarakan deal-deal dengan Fi-Na. Deal-nya adalah sama-sama mendorong proses demokrasi di Solo,” kata dia.
Dia menjelaskan, pihaknya berharap KPS akan bergabung dengan Koalisi Andhap Asor yang terdiri atas PDIP, PKS dan PAN. Dia menyatakan, koalisi itu akan menggalang kekuatan bersama untuk mendukung pemenangan Jo-Dy.
Sementara itu, Wakil Ketua Tim Sukses Wi-Di, Supriyanto mengungkapkan, pihaknya telah menjalin komunikasi dengan beberapa partai yang awalnya tergabung dalam KPS. Bahkan, Supriyanto mengklaim beberapa partai telah siap mendukung pasangan Wi-Di.
“Sudah kami komunikasikan dengan beberapa partai agar bisa menjadi satu tim bersama kami mendukung Wi-Di,” kata Supiyanto secara terpisah.

dni

LOWONGAN PEKERJAAN
SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…