Minggu, 4 April 2010 17:35 WIB News Share :

Telusuri Markus pajak, Polri bentuk 3 tim

Jakarta–Mabes Polri telah membentuk tiga tim untuk mengungkap rekayasa kasus pajak senilai Rp 28 miliar. Apabila ada bukti yang mendukung mantan Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Susno Duadji pun bisa ikut terseret.

“Siapapun yang terlibat akan diminta pertangungjawabannya setelah mendapat keterangan dari saksi-saksi,” ujar Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Ito Sumardi, Minggu (4/4).

Tiga tim yang dibentuk Kapolri yakni tim independen untuk menyelidiki dugaan kejanggalan penanganan kasus pajak. Tim Itwasum untuk mengusut dugaan pelanggaran kode etik dan profesi dibawah Irwasum Polri Komjen Pol Nanan Soekarna. Serta tim untuk mengusut pasca dibukanya blokir rekening yang dikomandoi langsung oleh Ito. Terkait Susno, Ito mengaku kalau pengusutannya tidak berada dibawah tim yang dikomandoinya.

“Saya ini kan konsen menangani pasca dibukanya blokir rekening Gayus. Kalau Susno saya nggak tahu (dibawah tim independen),” jelas Ito.

Ito menambahkan, kalau nantinya ditemukan sejumlah pihak menerima uang pasca dibukanya blokir. Hal itu perlu dibuktikan lagi dengan sejumlah alat bukti pendukung lainnya. “Siapapun juga yang menerima uang harus dibuktikan dulu oleh saksi-saksi apakah menerima uang,” tutupnya.

dtc/ewt

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….