Espos/Ratna Puspita Dewi
TABRAK PEMBATAS JALAN -- Bus Sumber Kencono dengan nopol W 7397 UY yang dikemudikan Sunaryo, 40, menabrak pembatas jalan, di Jalan Raya Palur, Karanganyar, Minggu (4/4). Kejadian tersebut terjadi lantaran menghindari penyeberang jalan yang sedang melintas. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.
Minggu, 4 April 2010 19:43 WIB Karanganyar Share :

Sumber Kencono cium median jalan

Espos/Ratna Puspita Dewi TABRAK PEMBATAS JALAN -- Bus Sumber Kencono dengan nopol W 7397 UY yang dikemudikan Sunaryo, 40, menabrak pembatas jalan, di Jalan Raya Palur, Karanganyar, Minggu (4/4). Kejadian tersebut terjadi lantaran menghindari penyeberang jalan yang sedang melintas. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Jaten (Espos)–Sebuah bus Sumber Kencono menabrak median jalan di Palur, Jaten, Minggu (4/4) pagi sekitar pukul 06.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun seorang pengendara sepeda onthel dikabarkan mengalami luka ringan.

Informasi yang dihimpun Espos menyebutkan, bus jurusan Yogyakarta-Surabaya bernomor polisi W 7397 UY dan melaju dari arah Solo tersebut keluar dari jalur dan menghantam median jalan setelah berupaya menghindari sebuah sepeda onthel yang tiba-tiba memotong jalan. Beruntung pada saat itu bus hanya mengangkut lima penumpang dan tidak ada dari mereka yang cedera.

“Saat itu saya menyetir dengan kecepatan sedang, tiba-tiba ada sepeda onthel yang berbelok ke kanan dan memotong jalan. Seketika itu juga saya membanting kemudi ke kanan untuk menghindari tabrakan. Bus menabrak pembatas jalan, tetapi semua penumpang selamat dan hanya sedikit syok,” ungkap pengemudi Sumber Kencono, Sunaryo, 40, ditemui setelah peristiwa kecelakaan.

Sunaryo yang didampingi salah seorang keneknya mengatakan, para penumpang langsung dialihkan ke bus jurusan Solo-Surabaya lain. Sedangkan pengendara onthel di depan bus yang jatuh karena kaget dan menderita luka ringan, dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan. “Dibawa ke rumah sakit diantar kondektur saya, tetapi hanya mengalami luka ringan saja,” kata dia.

Dimintai konfirmasi secara terpisah, Kanitlaka Satlantas Polres Karanganyar, Iptu Ruri Prastowo, membenarkan perihal adanya kecelakaan itu. Namun demikian seperti halnya dikemukakan sopir bus Sumber Kencono, dia menyatakan kejadian tersebut hanya mengakibatkan salah seorang korban luka ringan. “Sudah ditangani dan tidak apa-apa, karena itu langsung diperbolehkan pulang,” sambungnya mewakili Kasatlantas AKP Andhika Bayu Adhittama dan Kapolres AKBP Edi Suroso, kemarin.

Pantauan Espos, akibat kecelakaan di Palur, kemarin, bus Sumber Kencono yang dikemudikan Sunaryo diketahui hanya ringsek di bagian depan kiri bawah. Kendaraan tersebut diamankan di Mapolres untuk penyelidikan lebih lanjut. Demikian halnya dengan sopir dan kenek angkutan umum itu, mereka dibawa ke Mapolres guna dimintai keterangan terkait kronologi kecelakaan. try

LOWONGAN PEKERJAAN
Bagian Legal, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…