Minggu, 4 April 2010 18:52 WIB News Share :

SBY pesan komponen bangsa jaga persatuan

Jakarta–SBY berpesan supaya seluruh komponen bangsa menjaga persatuan. Hal itu disampaikan Presiden SBY saat menghadiri perayaan hari raya Nyepi dan tahun baru Saka 1932 di Cilangkap.

“Persatuan adalah pangkal segalanya. Dengan persatuan, kita akan mampu berhadapan dengan kritis,” ujar SBY di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Minggu (4/4).

SBY pun menekankan pentingnya pembangunan karakter bangsa. Menurutnya, peradaban yang unggul akan dapat dicapai jika masyarakatnya juga unggul. “Ini pentingnya pendidikan dan karakter bangsa,” tegas SBY.

SBY juga meminta agar umat Hindu bisa membantu menciptakan kedamaian. Sehingga pikiran dan perbuatan dapat dikendalikan. “Hakikat Nyepi adalah penyucian diri dalam pikiran dan jiwa,” imbuh SBY.

Dalam perayaan ini, SBY dan Wapres Boediono menyaksikan tarian tentang hakekat Sumpah Palapa. Serta menyaksikan acara kesenian lainnya.

dtc/ewt

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…