Minggu, 4 April 2010 14:17 WIB News Share :

Perjalanan KA ke Jawa Mulai Normal

Jakarta–Perjalanan kereta api (KA) di Jawa sudah mulai berangsur-angsur normal. Kereta Argo Sindoro yang anjlok sudah dievakuasi dari Haurgeulis dan jalur kereta telah berfungsi seperti sedia kala.

“Pukul 10.00 WIB tadi kan sudah ditangani, jadi perjalanan KA sudah berangsur-angsur normal kembali,” kata Humas Daops I PTKA Sugeng Priyono, Minggu (4/4).

Menurut Sugeng, Haurgeulis sudah memakai jalur ganda. Ketika Argo Sindoro anjlok, masih ada satu jalur yang berfungsi namun memang harus bergantian.

“Kalau jalur pulih, perjalanan pun akan pulih,” kata dia.

PTKA juga menerima banyak keluhan penumpang akibat masalah ini. Sementara untuk perjalanan KA di Jabodetabek juga sudah normal terkait hambatan pada KRL Ekonomi di Stasiun Jatinegara.

“Pantograf (kait di atap KRL ke kabel listrik) nyangkut, bukan karena mogok. Tapi itu juga sudah beres pada pukul 09.35 WIB,” pungkasnya.

dtc/ewt

LOWONGAN PEKERJAAN
Tegar Transport Hotel Paragon Solo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…