Minggu, 4 April 2010 16:36 WIB Ekonomi Share :

Pasar syariah online diluncurkan

Jakarta–Perekonomian Tanah Air kian diramaikan dengan produk-produk berbasis ekonomi syariah, yakni dengan diluncurkannya Pasar Ukaz berbasis mata uang Dinar (emas) dan Dirham (perak) oleh lembaga ekonomi syariah. Pasar ini merupakan pasar transaksi online syariah.

“Semua dapat menjadi penjual maupun pembeli di pasar ukaz online ini, dengan catatan menerapkan prinsip ekonomi syariah,” ujar Sony Sugema, pemilik Pasar Ukaz online dalam siaran persnya, Minggu (4/4).

Fasilitas transaksi online syariah ini beralamat pasarukaz.portalcepat.com yang baru saja diluncurkan di sela forum Seminar Internasional Ekonomi Syariah, Sabtu (3/4).

Menurut Sony, salah satu prinsip syariah yang ditetapkan adalah dalam transaksi penjualan dan pembelian menggunakan dinar dan dirham dengan cara debit nasabah koperasi dinarku secara online atau via transfer antarbank syariah.

Sehubungan dengan itu, Ketua Dewan Koperasi Indonnesia (Dekopin) Adi Sasono menyatakan, pasar merupakan lokomotif perjalanan produksi dan distribusi, yang selama ini kurang dikuasai umat Islam secara baik. Oleh sebab itu, ia menilai umat Islam perlu memanfaatkan peluang pasar tersebut yang notabene mayoritas umat Islam.

dtc/ewt

lowongan pekerjaan
EDITOR MATEMATIKA (Fulltime), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….