News
Minggu, 4 April 2010 - 13:38 WIB

Jelang pembukaan kongres PDIP, Denpasar memerah

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Suasana Denpasar menjadi merah dengan maraknya spanduk dan bendera PDIP menjelang pembukaan Kongres III PDIP di Bali. Berbagai spanduk dan baliho selamat datang dan selamat berkongres dari Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri terpasang di ruas-ruas jalan utama.

Pantauan detikcom, jalan dari Bandara Ngurah Rai menuju lokasi kongres di Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur dipadati dengan bendera bergambar banteng moncong putih. Selain itu ratusan spanduk dan baliho Mega dengan berbagai pesan juga semakin meramaikan suasana menjelang kongres.

Advertisement

Kebanyakan spanduk yang bertebaran ini bergambar Megawati. Ada juga beberapa spanduk bergambar Megawati bersama anaknya, Puan Maharani. Sementara spanduk anak Mega yang lelaki, Prananda Prabowo dan spanduk Ketua Deparpu PDIP Taufiq Kiemas tidak tampak.

Dalam kongres yang akan dibuka Selasa (6/4) mendatang, Mega akan menyampaikan pidato politiknya selama sekitar 1 jam. Selain itu kongres juga akan membahas 3 agenda yang dirumuskan dalam 3 komisi, selain pembacaan LPJ ketua umum lama dan pemilihan ketua umum baru.

Beberapa pimpinan lembaga tinggi negara seperti pimpinan MPR, DPR dan DPD rencananya akan ikut hadir dalam pembukaan acara pembukaan Kongres. Selain itu, sejumlah pimpinan parpol dan tokoh nasional seperti Jusuf Kalla (JK), Sri Sultan Hamengkubuwono X, Hamzah Haz dan tokoh lainnya, juga akan memeriahkan acara pembukaan agenda 5 tahunan tersebut.

Advertisement

dtc/ewt

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Kongres PDIP Bali
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif