Sport
Minggu, 4 April 2010 - 14:41 WIB

Hopkins Menang Mutlak atas Roy Jones

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Las Vegas-Bernard Hopkins mengalahkan Roy Jones Jr dalam pertarungan pembalasan yang berlangsung penuh emosi di Mandalay Bay, Las Vegas, Sabtu malam (Minggu WIB) dan disiarkan secara langsung oleh TVOne.

Hopkins dinyatakan menang angka mutlak 117-110, 117-110, 118-109  dalam pertarungan 12 ronde. Dengan kemenangan angka ini, Hopkins membalas kekalahan yang pernah diderita dari Jones dalam pertarungan pertama pada 1993 lalu. Namun berbeda dengan pertarungan 17 tahun lalu, pertarungan ulang inin tak ubahnya melihat sisa-sisa petinju legendaris yang tinggal menyisakan dendam dan emosi.

Advertisement

Pertarungan baru dimulai pada ronde kedua, saat Hopkins berusaha memukul kepala Roy Jones Jr. Namun Jones mampu menghindarinya dengan  terus bergerak atau merapatkan dirinya.

Pertarungan memanas pada ronde enam. pada menit kedua,  Jones memukul bagian belakang kepala Hopkins yang men buta petinju berusia 45 tahujn harus menjalani perawatan selama dua menit.

Setelah diijinkan bertarung kembali, Hopkins langsung menyerbu lawannya dan memukul kepala lawannya secara brutal. Hopkins tidak juga menghentikan serangannya, sekali pun bel akhir ronde enam telah berdentang dan kedua petinju telah dipisahkan oleh wasit.

Advertisement

Kejadian berulang lagi pada ronde delapan. Hopkins yang tengah menyerbu lawannya kembali dipukul di bagian belakang kepalanya oleh Jones. Hopkins kemudian menghujani kepala Jones dengan pukulan  menjelang bel berbunyi.

Pada ronde sepuluh, wasit terpaksa menghentikan lagi pertarungan karena Jones dianggap melakukan low blow. Namun kedua petinju mampu melanjutkan pertarungan dnegan Jones mengambil inisitatif untuk mengumpulkan poin. (KCM)

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Hopkins Menang Mutlak
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif