News
Minggu, 4 April 2010 - 14:09 WIB

Gayus ditahan di Kelapa Dua

Redaksi Solopos  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Setelah menjalani pemeriksaan di Mabes Polri, Gayus Tambunan kini resmi ditahan di Rutan Brimob Kelapa Dua, Depok.

“Sudah dipindah kemarin ke Kelapa Dua,” ujar Kabareskrim Mabes Polri, Komjen Pol Ito Sumardi, ketika dihubungi di Jakarta, Minggu (4/4).

Advertisement

Meski begitu, Ito mengaku tidak mengetahui apa alasan pemindahan tahanan Gayus dari Mabes Polri ke Kelapa Dua. “Saya tidak tahu itu (pemeriksaan) kan dibawah timnya pak Mathius Salempang,” katanya.

Sebelumnya, pegawai Direktorat Jenderal Pajak itu sempat melarikan diri ke Singapura, namun berhasil ditemukan Tim Satgas Pemberantasan Mafia Hukum di Hotel Mandarin Meritus, Orchad Road Singapura. Menurut Denny Indrayana, ketika sedang makam malam di Asian Food Mall, Lucky Plaza, Orchad Road, Singapura dirinya dan Mas Ahmad Santosa secara kebetulan melihat Gayus akan makan malam di tempat sama.

Akhirnya, Gayus pun berhasil dibujuk Tim untuk mau menyerah dan kembali ke Indonesia menjalani serangkaian pemeriksaan di Mabes Polri.

Advertisement

Selain Gayus, Mabes Polri juga telah menetapkan tujuh orang tersangka dalam rekayasa uang pajak senilai Rp 28 miliar. Mereka yang sudah dijadikan tersangka antara lain, Kompol A, AKP S, AK, HH, GT, AK, L. Sementara itu dua orang jenderal polisi masih berstatus terperiksa dalam pemeriksaan oleh Divisi Propam Polri.

inilah.com/ewt

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif