Sabtu, 3 April 2010 17:41 WIB Sport Share :

Webber raih pole position di F1 Sepang

Sepang–Pembalap Red Bull Mark Webber memastikan posisi terdepan di balapan GP Malaysia. Webber yang menjadi yang tercepat setelah mengalahkan pembalap Mercedes Nico Rosberg.

Di bawah guyuran hujan dan cuaca yang buruk Webber berhasil merebut pole position. Pada sesi kualifikasi yang sempat dihentikan di Sepang, Sabtu (3/4), pembalap Australia ini berhasil menjadi yang tercepat.

Bagi Webber ini adalah pole position kedua di musim ini setelah sebelumnya di seri kedua di Australia. Pada sesi Q3 ini, Webber berhasil mencatat waktu terbaik di trek basah ini yaitu 1 menit dan 49.327 detik.

Sedangkan di posisi kedua akan ditempati oleh Rosberg. Sementara rekan setim Webber, Sebastian Vettel ini akan start dari posisi ketiga setelah mereka berjuang di bawah trek yang basah setelah hujan mewarnai sepanjang sesi ini.

Pembalap Force India, Adrian Sutil juga meraih hasil memuaskan dengan menempati posisi start keempat. Sedangkan Nico Hulkenberg (Williams), Robert Kubica (Renault) di posisi kelima dan kenam.

Pembalap Williams lainnya, Rubens Barichello berada di posisi ketujuh. Sementara Michael Schumacher akan berjuang dari posisi kedelapan dan Kamui Kobayashi dari Sauber di posisi kesembilan.

Pembalap Force India Tonio Liuzzi menutup posisi sepeuluh besar. Sedangkan sesi kualifikasi ini menjadi saat yang terburuk bagi para pembalap Ferrari dan McLaren dimana mereka terdampar di luar posisi 15 besar.

Hujan dan trek basah tampaknya telah membuyarkan kemampuan para pembalap besar tersebut. Pembalap Ferrari Fernando Alonso dan Felipe Massa akan start dari posisi ke-19 dan  21.

Sedangkan pembalap McLaren Jenson Button dan Lewsi Hamilton akan start dari posisi ke-17 dan ke-21. Para pembalap top ini sempat terpelintir saat baru memasuki Q1 karena trek basah dan hujan yang turun.

dtc/fid

LOWONGAN PEKERJAAN
Bagian Legal, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…