Sabtu, 3 April 2010 14:41 WIB News Share :

Satgas
Adnan Buyung bisa ungkap Markus Gayus

Jakarta–Kesediaan Adnan Buyung Nasution menjadi kuasa hukum Gayus Tambunan menerbitkan harapan besar atas pemberantasan mafia pajak dan hukum. Besar harapan kasus dalam kasus mafia pajak Rp 28 miliar itu terbongkar tuntas.

“Saya yakin Bang Buyung bisa membantu agar arah kasus ini tidak berbelok dari upaya pemberantasan mafia hukum,” kata Sekretaris Satgas Pemberantasan Mafia Hukum, Denny J. Indrayana, Sabtu (3/4).

Menurutnya, kasus Gayus Tambunan merupakan kasus besar dan kompleks. Sebab kuat dugaan praktek kotor yang Gayus lakukan sudah berjalan beberapa tahun dan melibatkan jaringan oknum dari berbagai lembaga penegak hukum atau terkait lainnya.

“Untuk mengungkapnya hingga tuntas, Gayus perlu dibantu oleh advokat yang handal,” tegas Denny yang juga menjabat sebagai Staf Khusus Presiden bidang Hukum, HAM dan Pemberantasan KKN ini.

Tapi meski Gayus telah didampingi oleh pengacara senior dan handal, bukan berarti Satgas Anti Mafia Hukum akan lepas tangan. Justru pengawasan oleh Satgas akan sangat dibutuhkan untuk membuka sumbatan yang mungkin ada dalam proses hukum kelak.

dtc/fid

LOWONGAN PEKERJAAN
PT.Japantech Indojaya, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…