Sabtu, 3 April 2010 21:44 WIB Pendidikan Share :

Rabu, bantuan pendidikan di launching

Solo (Espos)–Pemerintah Kota Solo akan me-launching program bantuan pendidikan masyarakat Kota Surakarta (BPMKS), Rabu (7/4). Layanan yang didesain seperti Kartu Program Kesehatan Masyarakat Solo (PKMS) itu dapat diambil di Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPT).

Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Kota Solo, Rakhmat Sutomo, ada tiga jenis layanan BPMKS atau yang dulu sempat disebut Layanan Pendidikan Masyarakat Surakarta (LPMS) yakni meliputi kartu silver, platinum dan gold, tujuan diberlakukan untuk meringankan biaya pendidikan untuk warga Solo yang kurang mampu.

“Rencananya kartu tersebut di-launching oleh Walikota Solo pada Rabu mendatang,” jelasnya ketika dijumpai Espos di Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Serengan.

Secara rinci dia mengatakan, kartu silve ditujuan untuk warga Solo yang mampu dari sekolah SD dan SMP negeri. Sementara layanan kartu gold ditujukan bagi warga kota solo yang tidak mampu dari tingkat SD, SMP, SMA dan SMK negeri/swasta. Dia menambahkan, untuk pelayanan kartu platinum diberikan siswa yang tidak mampu dari SD dan SMP plus, disamping itu kartu tersebut dapat digunakan untuk anak usia wajar sembilan tahun dan mengalami putus sekolah.

das

lowongan pekerjaan
Pengawas, Estimator, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) DP Mura…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Gerai Matahari dan Penjualan Kembali ke Fungsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (22/9/2017). Esai ini karya Flo. Kus Sapto W., seorang praktisi pemasaran. Alamat e-mail penulis adalah floptmas@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Berita akan ditutupnya dua gerai Matahari di Pasaraya Manggarai dan Blok M, Jakarta, cukup menarik…