News
Sabtu, 3 April 2010 - 21:44 WIB

Rabu, bantuan pendidikan di launching

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Pemerintah Kota Solo akan me-launching program bantuan pendidikan masyarakat Kota Surakarta (BPMKS), Rabu (7/4). Layanan yang didesain seperti Kartu Program Kesehatan Masyarakat Solo (PKMS) itu dapat diambil di Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPT).

Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Kota Solo, Rakhmat Sutomo, ada tiga jenis layanan BPMKS atau yang dulu sempat disebut Layanan Pendidikan Masyarakat Surakarta (LPMS) yakni meliputi kartu silver, platinum dan gold, tujuan diberlakukan untuk meringankan biaya pendidikan untuk warga Solo yang kurang mampu.

Advertisement

“Rencananya kartu tersebut di-launching oleh Walikota Solo pada Rabu mendatang,” jelasnya ketika dijumpai Espos di Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Serengan.

Secara rinci dia mengatakan, kartu silve ditujuan untuk warga Solo yang mampu dari sekolah SD dan SMP negeri. Sementara layanan kartu gold ditujukan bagi warga kota solo yang tidak mampu dari tingkat SD, SMP, SMA dan SMK negeri/swasta. Dia menambahkan, untuk pelayanan kartu platinum diberikan siswa yang tidak mampu dari SD dan SMP plus, disamping itu kartu tersebut dapat digunakan untuk anak usia wajar sembilan tahun dan mengalami putus sekolah.

das

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif