Sabtu, 3 April 2010 20:31 WIB News Share :

Mega dipastikan jadi Ketum PDIP

Denpasar–Megawati Soekarnoputri dipastikan akan tetap memimpin PDIP untuk lima tahun ke depan. Seluruh pengurus DPC dan DPD peserta Kongres III PDIP telah sepakat mengajukannya sebagai calon tunggal Ketum DPP PDIP periode 2010-2015.

“Secara internal usulan calon ketua umum sudah selesai di tingkat DPD dan DPC, jadi tidak akan ada lagi kemungkinan calon lain,” kata Ketua Panitia Kongres PDIP III Puan Maharani di hotel Inna Grand Bali Beach, Sabtu (3/4).

Puan yang juga putri Megawati Soekarnoputri itu lalu menjelaskan, sesuai mekanisme, pencalonan ketua umum harus melalui usulan dari Pimpinan Anak Cabang (PAC), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD). Sebanyak 495 DPD dan 33 DPD mengajukan Megawati maju sebagai calon ketum PDIP.

Sementara itu, hanya empat DPC yang mengajukan Guruh Soekarno Putra sebagai calon ketum PDIP. Maka otomatis dengan komposisi itu nama Guruh tersingkir dalam pencalonan ketum PDIP.

“Hampir seluruhnya meminta Ibu Mega. Hal itu dituangkan ke dalam berita acara,” sambung Ketua Organizing Commitee Tjahjo Kumolo dalam kesempatan sama.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…