Abdi dalem Kraton Ngayogyakarta (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)
Sabtu, 3 April 2010 07:06 WIB Solo Share :

Hari ini, KPU tetapkan pasangan calon

Solo (Espos)–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo akan melakukan penetapan pasangan calon walikota dan wakil walikota yang bakal maju dalam Pikada mendatang, Sabtu (3/4).

Rencananya, KPU akan melakukan rapat pleno membahas penetapan tersebut, Sabtu ini. Menurut Ketua KPU Solo Wahyudiono, pihaknya akan menggelar rapat pleno membahas semua verifikasi yang telah dilakukan dan melakukan penetapan.

“Besok (hari ini-red) kami pleno dulu untuk membahas penetapan itu,” ungkap Didik ketika dihubungi Espos, Jumat (2/4).

Ketika ditanya mengenai apakah tiga pasangan yang sudah mendaftar melengkapi semua persyaratan, Didik mengatakan, pihaknya akan me-review semua hasil verifikasi yang telah dilakukan.

Dia menjelaskan, semua bahan mengenai verifikasi administrasi akan dibahas dalam rapat pleno tersebut sehingga nanti KPU bisa memutuskan siapa yang bakal maju dalam Pilkada 26 April nanti.

“Nanti juga dilihat seperti apa aturan hukumnya. Tim verifikasi akan mengungkapkan semua hasilnya dan nanti tinggal dicek sesuai atau tidak,” terang Didik.

Sebelumnya, tiga pasangan yaitu Joko Widodo-FX Hadi Rudyatmo (Jo-Dy), Eddy Wirabhumi-Supradi Kertamenawi (Wi-Di) dan Pifik Mochtar (Fi-Na) telah mendaftarkan diri ke KPU untuk bertarung dalam Pilkada mendatang.

Tiga pasangan itu mengklaim telah melengkapi semua persyaratan dan optimis akan lolos dalan verifikasi administrasi sehingga bisa ditetapkan sebagai pasangan calon. Setelah KPU menetapkan pasangan calon, rencananya, Minggu (4/4) akan dilakukan pengundian nomor bagi para pasangan calon.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Solo M Rodhi mengingatkan, KPU agar lebih intens dalam melakukan sosialisasi. Dia menyatakan, pelaksanaan pemungutan suara sudah kurang dari satu bulan sehingga sosialisasi harus lebih gencar dilakukan.

dni

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…