Sport
Sabtu, 3 April 2010 - 21:54 WIB

Arema bantai Pelita Jaya 6-1

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Malang–Arema Indonesia membantai tim tamunya Pelita Jaya Karawang dengan skor 6-1 dalam lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Sabtu (3/4) malam.

Melalui kemenangan besar itu, Arema makin kokoh berada di puncak klasemen LSI 2009/2010 dengan koleksi poin 57 dari 27 kali bertanding. Sementara Pelita Jaya tetap berkutat berada di zona degradasi dengan perolehan poin 27 dari 28 kali bertanding.

Advertisement

Gol pembuka Arema diawali dari “heading” Noh Alam Shah yang menciptakan tiga gol (hatrick) selama 90 menit pertandingan. Noh Alam Shah membobol gawang Pelita Jaya yang dikawal I Made Kadek Wardana masing-masing pada menit ke-15, 42 dan 53.

Sedangkan tiga gol lainnya dilesakkan oleh Muhammad Fachruddin pada menit ke25 dan 49 serta Muhammad Ridhuan pada menit ke-87. Sementara satu-satunya gol balasan yang mengoyak jala gawang Arema  yang dikawal Kurnia Meiga dipersembahkan oleh Esteban Viscara pada menit ke-74.

Mengawali babak pertama, para pemain Arema langsung melakukan serangan bertubi-tubi yang akhirnya membuahkan gol pada menit ke-15 dan 10 menit kemudian M Fachruddin menggandakan kemenangan bagi tim Singo Edan.

Advertisement

Pertandingan yang mempertemukan tim puncak klasemen dengan tim zona degradasi dan dipimpin wasit Armando Pribadi itu berjalan biasa, tidak ada permainan keras apalagi menjurus kasar.

Namun demikian wasit Armando tetap mengeluarkan dua kartu kuning yang dihadiahkan untuk Achmad Bustomi dan Zulkifly Syukur (Arema Indonesia).

Melihat permainan anak asuhnya yang tidak sesuai skenario, pelatih Pelita Jaya Jajang Nurjaman menambah amunisinya dengan mengganti Johan Ibo dan memasukkan Achmad Jufrianto.

Advertisement

Selain itu juga menarik Jajang Mulyana yang digantikan oleh Marwah serta Dedi Kusnadi yang digantikan Yusmadi. Pelatih  Arema Indonesia pun memanfaatkan tiga kali pergantian pemain, yakni M Fachruddin diganti Dendy Santoso, Pierre Njanka diganti Juan Revi, dan Zulfifly Syukur diganti Hermawan.

Dengan kemenangan yang digenggam Arema Indonesia dari Pelita Jaya itu, jalan tim Singo Edan menuju tahta juara LSI 2009/2010 semakin terbuka lebar.

ant/fid

Advertisement
Kata Kunci : Arsenal Bantai Pelita Jaya
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif