Sabtu, 3 April 2010 14:37 WIB News Share :

Adnan Buyung akan bela Gayus Tambunan

Jakarta–Adnan Buyung Nasution rupanya tidak hanya sekadar menengok Gayus Tambunan. Pengacara kawakan itu juga menjadi pengacara PNS Ditjen Pajak yang diduga terlibat penggelapan dana pajak Rp 28 miliar.

“Mulai 3 April ini, saya akan jadi kuasa hukum Gayus,” kata Buyung seusai menjenguk Gayus di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Sabtu (3/4).

Mantan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) ini akan langsung mendampingi Gayus menjalani pemeriksaan. Buyung juga akan meminta rekannya M Assegaf dan Hotman Sitompul untuk jadi pengacara Gayus.

“Kebetulan hari ini Gayus akan diperiksa sebagai tersangka, saya akan langsung mendampingi,” kata Buyung.

Gayus ditahan Mabes Polri terkait kasus dugaan penggelapan dana pajak. Nama Gayus moncer setelah Komjen Susno Duadji menyebut ada markus pajak Rp 28 miliar di tubuh Polri.

Gayus yang terlibat kasus tersebut pun menjadi perbincangan. Apalagi, pria 30 tahun itu diputus bebas murni oleh hakim di Pengadilan Tangerang.

Setelah ramai menjadi pemberitaan, pria beranak dua itu kemudian diketahui bersembunyi di Singapura bersama keluarganya. Namun akhirnya Gayus berhasil dibawa pulang ke Indonesia dan langsung diperiksa secara marathon hingga ditahan di Mabes Polri.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…