Jumat, 2 April 2010 14:22 WIB News Share :

Sulistyo Ishak gantikan Edmon jadi Kapolda Lampung

Jakarta–Kapolda Lampung Brigjen Pol Edmon Ilyas dinonaktifkan dan kini ditempatkan sebagai pati Mabes Polri. Pengganti Edmon sebagai Kapolda Lampung yakni Wakadiv Humas Mabes Polri Brigjen Pol Sulistyo Ishak.

“Kapolda Lampung Pak Edmon diganti dengan Wakadiv Humas Mabes Polri Pak Sulistyo Ishak,” kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Edward Aritonang dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta, Jumat (2/4).

Edward menjelaskan selain Edmon, ada tiga Kapolda lain yang juga diganti. Namun, saat disebut penggantian Edmon oleh Sulistyo Ishak sebagai Kapolda Lampung, wartawan pun bersorak. Edward juga tampak tersenyum.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri mengatakan bahwa Edmon dinonaktifkan dari Kapolda Lampung karena terkait dalam kasus Gayus Tambunan. Penonaktifan Edmon untuk memperlancar proses pemeriksaan kasus Gayus.

Menurut Kapolri, selain Edmon, semua penyidik yang ada di Direktorat II di bawah pimpinan Edmon dinonaktifkan selama proses pemeriksaan. Serah terima jabatan Kapolda Lampung akan dilakukan minggu depan.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…