Jumat, 2 April 2010 16:22 WIB News Share :

Selain Edmon, Polri juga nonaktifkan 2 perwira menengah terkait Gayus

Jakarta–Mabes Polri menonaktifkan Brigjen Pol Edmon Ilyas dari Kapolda Lampung. Edmon kini dinonjobkan sebagai perwira tinggi Mabes Polri. Selain itu, Mabes Polri juga menonjobkan perwira menengah di Bareskrim yang menangani kasus Gayus Tambunan, yaitu Kombes Pol Pambudi Pamungkas dan Kombes Pol Eko Budi Sampurno.

Penjelasan ini disampaikan Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Edward Aritonang kepada wartawan di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (2/4).

“Ada beberapa yang dimutasikan, di antaranya Pak Edmon. Kombes Pol Pambudi Pamungkas juga dimutasikan sebagai pamen (perwira menengah) Denma dan Kombes Pol Eko Budi Sampurno juga dimutasikan sebagai pamen Denma,” kata Edward.

Kombes Pambudi dan Kombes Eko Budi merupakan penyidik di Bareskrim Polri dan menjabat sebagai kepala unit (Kanit) pada penyidikan Gayus Tambunan.

Kasus Gayus Tambunan ini diserahkan oleh penyidik Polri kepada kejaksaan pada November 2009 lalu. Sidang vonis terhadap Gayus dilakukan pada 12 Maret 2010 di PN Tangerang.

Dalam sidang itu, hakim memvonis ringan Gayus. Jaksa juga menuntut  Gayus dengan hukuman ringan. Padahal, di rekening Gayus, seorang pegawai pajak, terdapat dana Rp 28 miliar.

Dalam jumpa pers itu, Edward menjelaskan bahwa Edmon Ilyas dinonaktifkan dari jabatan Kapolda Lampung untuk memperlancar jalannya penyidikan pemeriksaan dalam kasus Tambunan. Edmon juga sedang menjalani pemeriksaan oleh Propam Mabes Polri.

Terkait dengan pemeriksaan kasus Gayus, Edward menjelaskan bahwa Mabes Polri sudah membentuk tiga tim untuk menanganinya.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
Kepala Produksi mebel, Drafter, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL DP Murah, Angsuran Ringan! Nego sampai OKE! Yuni – 08562998806 (A00844092017) Terios…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH STRG…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Sekolah Pagesangan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (22/9/2017). Esai ini karya Nur Fatah Abidin, mahasiswa Pascasarjana Pendidikan Sejarah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah ikbenfatah@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Minggu pagi (17/9) lalu Rumah Banjarsari di kawasan Monumen ’45 Banjarsari, Kota…