Jumat, 2 April 2010 13:21 WIB News Share :

Robertus Antonius ditahan Mabes Polri terkait Gayus

Jakarta–Robertus Antonius, seorang konsultan pajak, diduga terkait kasus Gayus Tambunan terkait mafia pajak. Robertus yang sudah ditetapkan sebagai tersangka beberapa waktu lalu, kini sudah ditahan.

“Sudah (ditahan). Tapi konfirmasi lagi ke Pak Edward ya (Kadiv Humas Mabes Polri),” ujar penasihat Kapolri, Kastorius Sinaga, Jumat (2/4).

Kastorius mengatakan, Robertus ditahan di Mabes Polri bersama Andi Kosasih, Haposan Hutagalung, dan Gayus Tambunan. Namun Kastorius tak mengetahui secara pasti kapan Robertus ditahan.

“Saya nggak tahu kapannya. Coba lagi dikonfirmasi,” katanya.

Sebelumnya Kapolri Bambang Hendarso Danuri dalam jumpa pers 24 Maret 2010 mengakui kasus Gayus Tambunan di 2009 terdapat beberapa kejanggalan. Salah satunya adalah dengan tidak tersentuhnya Robertus.

Sedangkan dalam kasus korupsi, tersangka itu mutlak harus ditahan. Sedangkan Robertus tak ditahan sama sekali. Robertus Antonius seorang konsultan pajak yang menyetor Rp 25 juta ke rekening Gayus Tambunan.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…