Jumat, 2 April 2010 19:14 WIB Sport Share :

Peringkat sepakbola Indonesia kembali turun

Jakarta–Peringkat sepakbola Indonesia di Badan Sepak Bola Dunia (FIFA) kembali mengalami penurunan dari sebelumnya peringkat ke-136 (akhir Desember) menjadi peringkat ke-138 (awal April).

Situs resmi FIFA, Jumat (2/4), menyebutkan peringkat Indonesia bertengger di posisi ke-138, diapit Barbados (137) dan Maladewa (139).
Sementara Spanyol meneruskan keunggulan di puncak peringkat dunia FIFA, di atas Brasil dan Belanda, pada daftar terbaru ini,  sedang Portugal naik dua tingkat ke peringkat keempat.

Juara dunia Italia dan Jerman turun satu tingkat ke peringkat lima dan enam, sedang Inggris yang dilatih Fabio Capello, melanjutkan pendakian mereka dengan melewati Prancis, ke peringkat ketujuh. Kroasia kembali ke 10 besar setelah absen dua bulan.

Tim asuhan Pim Verbeek, Australia naik empat tingkat ke 20 besar setelah mereka dipastikan lolos dari kualifikasi Piala Asia AFC 2011.

Indonesia yang baru saja melaksanakan Kongres Sepak Bola Nasional (KSN) pada akhir Maret ini sudah lebih dulu gagal untuk tampil di putaran final Asia itu.

ant/fid

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…