Jumat, 2 April 2010 16:06 WIB News Share :

Pencalonan sepupu SBY ditentang keluarga

Pacitan–Pencalonan Nurcahyono, salah satu adik sepupu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, bersama artis cantik Julia Perez sebagai calon bupati dan wakil bupati mendapat tentangan keras dari pihak keluarga besarnya di Pacitan, Jawa Timur.

Suara penolakan itu secara tegas disampaikan juru bicara keluarga besar Presiden SBY di Pacitan, Indrata Nurbayu Aji, Jumat (2/4).

Kepada wartawan, sekretaris Fraksi Partai Demokrat di DPRD Pacitan ini menyatakan, pencalonan pamannya itu, sama sekali tidak mendapat restu dari pihak keluarga.

Memang benar Nurcahyono masih tercatat sebagai adik sepupu presiden. Lebih tepatnya anak nomor empat dari bibi Presiden SBY, almarhum Siti Ngaini. Namun, pencalonannya itu belum pernah dibicarakan dengan pihak keluarga.

“Keluarga kami memang besar. Semua juga sudah dewasa sehingga masing-masing individu punya hak menentukan sikap politik sendiri-sendiri. Namun dalam hal saudara Nurcahyono, kami dari sekeluarga tidak ada yang mendukung,” kata Indra.

Indra mengemukakan, apa yang disampaikannya itu merupakan hasil musyawarah keluarga. Memang mereka tidak menghalangi keinginan Nurcahyono untuk maju dalam Pilkada Pacitan bersama Julia Perez. Akan tetapi, pencatutan nama atau embel-embel sebagai keluarga Presiden SBY dinilai sudah berlebihan.

“Itu bukan berarti kami tidak mengakui saudara Nurcahyono sebagai keluarga. Namun embel-embel keluarga SBY kami kira memang tidak perlu dibawa,” kata Sudjono, sepupu SBY.

Pengakuan dari adik kandung Nurcahyono, sepak terjang mantan Kepala Desa Pagotan, Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan itu memang sulit ditebak. Selain dikenal licin, selama ini Nurcahyono tidak pernah berkomunikasi dengan pihak keluarga.

ant/fid

lowongan pekerjaan
Pengawas, Estimator, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) DP Mura…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Komunisme dan Logika Kita

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (23/9/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, seorang editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Mungkin kita pernah membaca pernyataan bahwa adanya kemiskinan dan ketimpangan ekonomi…