News
Jumat, 2 April 2010 - 16:06 WIB

Pencalonan sepupu SBY ditentang keluarga

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pacitan–Pencalonan Nurcahyono, salah satu adik sepupu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, bersama artis cantik Julia Perez sebagai calon bupati dan wakil bupati mendapat tentangan keras dari pihak keluarga besarnya di Pacitan, Jawa Timur.

Suara penolakan itu secara tegas disampaikan juru bicara keluarga besar Presiden SBY di Pacitan, Indrata Nurbayu Aji, Jumat (2/4).

Advertisement

Kepada wartawan, sekretaris Fraksi Partai Demokrat di DPRD Pacitan ini menyatakan, pencalonan pamannya itu, sama sekali tidak mendapat restu dari pihak keluarga.

Memang benar Nurcahyono masih tercatat sebagai adik sepupu presiden. Lebih tepatnya anak nomor empat dari bibi Presiden SBY, almarhum Siti Ngaini. Namun, pencalonannya itu belum pernah dibicarakan dengan pihak keluarga.

“Keluarga kami memang besar. Semua juga sudah dewasa sehingga masing-masing individu punya hak menentukan sikap politik sendiri-sendiri. Namun dalam hal saudara Nurcahyono, kami dari sekeluarga tidak ada yang mendukung,” kata Indra.

Advertisement

Indra mengemukakan, apa yang disampaikannya itu merupakan hasil musyawarah keluarga. Memang mereka tidak menghalangi keinginan Nurcahyono untuk maju dalam Pilkada Pacitan bersama Julia Perez. Akan tetapi, pencatutan nama atau embel-embel sebagai keluarga Presiden SBY dinilai sudah berlebihan.

“Itu bukan berarti kami tidak mengakui saudara Nurcahyono sebagai keluarga. Namun embel-embel keluarga SBY kami kira memang tidak perlu dibawa,” kata Sudjono, sepupu SBY.

Pengakuan dari adik kandung Nurcahyono, sepak terjang mantan Kepala Desa Pagotan, Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan itu memang sulit ditebak. Selain dikenal licin, selama ini Nurcahyono tidak pernah berkomunikasi dengan pihak keluarga.

ant/fid

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif