Jumat, 2 April 2010 17:38 WIB Issue Share :

Pemeran Gareng Ria Jenaka tutup usia

Solo (Espos)–Pemeran tokoh Gareng dalam program televisi Ria Jenaka, Slamet Harto Martono meninggal dunia di RS Panti Waluyo Solo, Kamis (1/4), pukul 17.00 WIB. Kepergian Slamet, menyusul para anggota Ria Jenaka yang lebih dulu wafat, seperti Ateng dan Iskak.

Suasana haru tampak di rumah duka, Ngruki RT 4/RW XVI Cemani, Grogol, Sukoharjo, Jumat (2/4). Istri dan anak-anak almarhum Slamet tampak sedih menerima musibah ini. Slamet meninggalkan sembilan anak, tujuh di antaranya dari almarhumah isteri pertama, Sudarti dan dua anak dari isteri kedua, Nanik Maryani.

“Waktu akan dibawa ke rumah sakit, kondisi kesehatan bapak sudah memburuk. Dia meninggal dunia karena memang umurnya sudah lanjut usia. Beliau genap berumur 85 tahun pada 24 April nanti,” jelas Nanik di rumah duka, beberapa saat sebelum jenazah dibawa ke permakaman Bonoloyo, Solo.

Nanik membeberkan, semangat berkesenian yang dimiliki suaminya itu sangat tinggi. Buktinya, selepas Ria Jenaka ambruk sekitar 1998 silam, Slamet tetap getol menekuni profesinya. Slamet yang pensiunan polisi tersebut lantas ikut menjalani kegiatan seni bersama para dalang kondang, seperti Ki Manteb Sudarsono dan Ki Anom Suroto.

Menurut Nanik, Slamet pun tak hanya piawai berakting di panggung, namun dia bisa  bermain musik keroncong, klenengan hingga jaz.
Kepergian Slamet tak hanya dirasakan keluarga dan kerabat terdekatnya. Namun, para seniman Solo yang pernah dekat dengan almarhum.

hkt

KSP.Pratama Surya Makmur, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL TERIOS TS’2008,Mulus/Gagah R18,Comp AC Baru,Silver,125JtNego, Hub=085640166830 (A001…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Harga Tertentu Beras Tertentu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (7/8/2017). Esai ini karya Feriana Dwi Kurniawati, Kepala Seksi Usaha Tani dan Pengolahan Hasil Tanaman Pangan dan Hortikultura Dinas Pertanian Kabupaten Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah feriana_dk@yahoo.com. Solopos.com, SOLO¬†— Pemerintah telah mengumumkan mulai…