Jumat, 2 April 2010 18:08 WIB Hukum Share :

Larikan motor, sepasang kekasih dibui

Solo (Espos)–Sepasang kekasih  asal Gresik, Adi Saputra, 18, dan Olivia Adila, 18 terlibat aksi penipuan awal Maret lalu. Kasus itu terbongkar, setelah keduanya berusaha melarikan diri ke Solo dan ditangkap polisi di sebuah hotel di Laweyan, Solo, Kamis (1/4).

Informasi yang dihimpun Espos, sepasang kekasih tersebut dikabarkan meminjam sebuah sepeda motor jenis Viar ber-Nopol Z 3982 MN pada Deni Kurniawan, 22, warga Mergasan, Jogja. Namun, hingga batas waktu yang telah ditentukan, sepeda motor tersebut tidak segera dikembalikan ke pemiliknya. Usut punya usut, ternyata sepeda motor yang ditunggu-tunggu telah digadaikan kepada seseorang.

Akibat peristiwa tersebut, korban menderita kerugian material senilai Rp 8 juta. Mengetahui dirinya ditipu, korban langsung melaporkan ke Poltabes Yogyakarta.

Dalam penelusurannya, diketahui kedua pelaku telah melarikan diri ke luar Yogyakarta, yakni di Kota Solo. Hal itu langsung ditindaklanjuti Poltabes Yogyakarta dengan menggelar koordinasi bersama Poltabes Solo. Setelah melalui pengintaian, akhirnya kedua tersangka berhasil diringkus di sebuah hotel di daerah Laweyan, Solo.

“Benar, kemarin kami berhasil menangkap dua pelaku pencurian  yang juga berstatus suami istri dari Yogyakarta. Penangkapan itu dilakukan setelah kami melakukan koordinasi dengan polisi di Yogyakarta. Karena, kejadiannya terjadi di Yogyakarta, maka tersangka juga sudah kami kirim ke Yogyakarta kemarin. Infonya, uang hasil gadaian itu untuk bersenang-senang,” tegas Kasatreskrim, Kompol Susilo Utomo mewakili Kapoltabes Solo, Kombes Pol Joko Irwanto saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Kamis (1/4).

pso

lowongan pekrjaan
TENAGA ADM KONVEKSI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) DP Mura…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Bangjo untuk Citra Kota Solo

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (19/9/2017). Esai ini karya Sugeng Riyanto, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah ust.sugeng@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Dalam rapat kerja Komisi III DPRD Kota Solo bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota…